Rabu, 16 Februari 2011

Layanan Informasi di Internet

·                     WWW (World Wide Web), fasilitas yang menyediakan informasi berupa teks, grafis, suara dan video pada internet yang dapat ditampilkan langsung di komputer pengguna.

·                     FTP (File Transfer Protocol), Fasilitas yang digunakan untuk mentransfer satu salinan file dari satu komputer ke komputer lainnya.
·                     E-mail (Electronic Mail), adalah fasilitas untuk mengirim teks, suara, video, grafis melalui internet menggunakan surat elektronik, yaitu surat dalam bentuk file yang bisa dibuka/ dibaca di komputer.
·                     Milist (Mailing List), Sarana diskusi dengan menggunakan E-mail.
·                     News Group, ruang diskusi dengan menggunakan ruang khusus di internet
·                     Gopher, Layanan internet berbasis teks untuk menemukan informasi dalam internet.
·                     Search Engine, fasilitas untuk mencari informasi di internet, berdasarkan kata kunci tertentu.
·                     Telnet, digunakan untuk mengakses komputer lain dan menjalankan program-program yang ada  pada komputer tersebut.
·                     Chat Groups/ Internet Relay Chat (IRC), fasilitas komunikasi menggunakan teks, suara dan video secara real time, sehingga masing-masing pengguna harus terhubung ke internet pada saat itu secara bersamaan.
·                     VoIP(Voice over Internet Protocol), adalah layanan yang memungkinkan pengguna melakukan komunikasi telepon dengan pengguna lain melalui internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar